Merawat Kucing Pincang Karena Keseleo



Sobat Momo pernah ngalamin kucingnya jalan pincang dan ga tau harus ngapain?. Simak terus video ini

Jangan lupa support chanel ini dengan subscribe dan hidupkan notifikasinya supaya kamu ga ketinggalan video seru lainnya. like dan share kalo suka sama videonya dan ngerasa videonya bermanfaat buat yang lain.

Okay balik lagi ke cara ngerawat kucing yang keseleo ya sobat Momo. Langkah pertama kamu harus pastiin dia Cuma keseleo dan bukan patah kaki. Gimana caranya? Kalo dia masih bisa jalan dengan kaki cederanya itu walau terpincang-pincang dan bukan yang terkulai ga bisa digerakkin gitu, itu berarti Cuma keseleo dan kita bisa rawat di rumah.
Dulu, kucingku Meng pernah pulang tiba-tiba pincang. Tebakanku sih karena keseleo, entah jatuh dari tempat tinggi atau kejer-kejeran sama kucing lain karena ya itu dia masih bisa jalan pake kaki itu walau tertatih-tatih.

Jadi, waktu itu aku tumbuk jahe sama sereh sampe hancur dan aku balurin di kaki-nya yang keseleo. Seharusnya sih dibalut sama kain atau perban supaya ramuannya cepet ngeresep tapi karena Meng ga mau, jadi aku Cuma balurin tumbukan itu sambil tekan pelan kakinya. Aku lakuin itu pagi sama sore selama 3 hari dan dia udah bisa jalan lagi.

Sebenernya, keseleo pada kucing itu bisa sembuh dalam waktu 3 - 7 hari tanpa pengobatan apapun, tapi pecinta kucing pasti tau rasanya dong kalo ngeliat kucingnya kesakitan? Ga tahan ngeliat dia gitu yak an?. Ya paling ga kita usahain bantu untuk nyembuhin dia. Meng dulu masih mau makan sama minum sih, tapi kalo sampe kucing kamu ga mau kamu harus tetep paksain dia makan sama minum. Pake pipet. Kalo dia ga mau makan paling ga kuning telor harus masuk.
Jadi jangan bingung-bingung lagi ya sobat Momo, siapin jahe sama sereh di dapur jadi sigap kalo hal ini menimpa kucing kamu di rumah. MOMOthecat pamit, sampe ketemu di video selanjutnya. Bye.  


Comments